Segala rezeki yang Allah titipkan kepada kita, ternyata ada bagian dari saudara-saudara kita yang membutuhkan di dalamnya. Untuk itu, yuk ringankan beban mereka dengan membayar zakat maal diawal ramadhan!

Selamatkan Saudara Kelaparan dengan Tunaikan Zakat Mal

Cara menghitung zakat mal
4ee8d04d531077bdb1fb47244d2dbe55.jpg

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. At-Taubah: 103)

Sahabat, sadarkah kamu bahwa di setiap harta mu, ada rezeki yang Allah titipkan saudara-saudara kita yang kesulitan menjalani hidupnya? Dan sadarkah kamu, bahwa di masa sulit selama pandemi ini, sangat banyak orang yang kelaparan, hingga putus asa menjual segalanya hanya untuk membeli makanan agar bisa tetap hidup?

adb909c34f5c0b14d7d3719244bed857.png

Untuk itu dalam Islam, kita diwajibkan untuk membayar zakat, sebagai satu langkah untuk membagi harta kita, dengan saudara yang membutuhkan. Salah satu zakat yang bisa kamu tunaikan jika kamu berlebih harta, dan bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan, adalah zakat maal.

Jika kamu memiliki harta berikut:

Atsman (emas, perak dan mata uang)
Hewan ternak (unta, sapi, dan kambing)
Pertanian dan buah-buahan (gandum, kurma, dan anggur)
Maka kamu bisa membayar zakat maal dengan harta mu tersebut.

b7b705da109deb088a33f505ae2a61b0.jpg

Ternyata, Allah menitipkan harta dan rezeki kepada kita tidak hanya untuk kita nikmati sendiri, tapi Allah ingin kita membantu siapapun yang kesusahan. Apalagi di masa pandemi seperti ini, sangat banyak orang yang kesusahan, dan sangat perlu dibantu. Tegakah kita membiarkan mereka kelaparan sementara kita terus menumpuk harta kita yang nyatanya tak kita bawa ke liang kubur?

22664c99e8811e8d06e5812173e1e61f.jpg

Sahabat, yuk jangan sia-siakan kesempatan ini! Raih keberkahan abadi dari seluruh harta yang kamu miliki dengan tunaikan zakat maal mu. Mari bantu saudara yang kesusahan di masa pandemi ini dengan harta terbaik kita.

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Donasi Sekarang'
2. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
3. Masukan nominal donasi
4. Klik 'Donasi'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

Anggi Prasetyo H

Created 22 May, 2020 Indonesia Zakat

Rp 0 Terkumpul